Buka Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila, Ini Pesan Serka TM Sihite 

Buka Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila, Ini Pesan Serka TM Sihite 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Perpustakaan merupakan jendela dunia, masyarakat bisa mengetahui dan memahami perkembangan jaman melalui membaca. Dengan gemar membaca akan menambah pengetahuan seseorang. Mereka yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, mereka yang sudah tahu menjadi lebih pintar.

Ahad (2/10/2022), Serka TM Sihite  Babinsa Koramil 02/Kota, kembali menghadirkan  Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila di halaman Masjid Gunung Merah Kelurahan .Sumahilang.

Buku perpustakaan keliling yang disediakan sebanyak 100 buah buku.al Antara lain  buku sejarah, buku agama, buku cara berbisnis dan buku pertanian 

Sebanyak 24  orang warga melihat dan membaca  di perpustakaan keliling yang diinisiasi Koramil 02 Kota  Pekanbaru sebagai pembina dan pelopor Kampung Pancasila diwilayah Kodim 0301 Pekanbaru.


Selaku pembina teritorial, Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, termasuk memberikan masyarakat ruang membaca dengan kembali mengaktifkan perpustakaan keliling.

"Babinsa berharap masyarakat bisa memanfaatkan waktu luang dengan membaca, karena dengan membaca bakal membuka wawasan, karena sejatinya perpustakaan adalah jendela dunia," kata Sihite 

Bainsa mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dan saling memberikan masukan masukan positif  untuk kemajuan wilayah teritorial khususnya Kampung Pancasila yang menjadi program kerja Kodim 0301 Pekanbaru. (IUD)

Berita Lainnya

Index